View Full Version
Jum'at, 20 Feb 2015

Pejabat Irak: Daulah Islam (IS) Kuasai Mayoritas Distrik Al-Baghdadi

AL-BAGHDADI, IRAK (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS/ISIS) pada hari Kamis (19/2/2015) menguasai mayoritas distrik Al-Baghdadi di provinsi barat Anbar, kata pejabat pemerintah.

"Militan ISIL menguasai semua bangunan pemerintah distrik, termasuk markas polisi dan lembaga lainnya," Malullah Barzan al-Obaidi, walikota distrik Baghdadi mengatakan kepada The Anadolu Agency. "Kami memiliki bentrokan konstan untuk mencegah mereka bergerak menuju daerah pemukiman. "

"Sebuah delegasi dari distrik Al-Baghdadi bertemu Perdana Menteri Haidar Al-Abadi 10 hari yang lalu, namun dukungan pemerintah terlalu lemah," kata al-Obaidi. "Kami berada dalam situasi yang buruk dan musuh kita adalah beberapa meter dari daerah pemukiman, yang rumah ratusan keluarga, yang berada di bawah ancaman genosida."

Hamid Ahmed, anggota dewan provinsi Anbar, mengatakan Rabu bahwa Al-Abadi mengirim brigade polisi untuk memecahkan 10-hari pengepungan IS terhadap distrik Al-Baghdadi.

Distrik Al-Baghdadi berjarak lima kilometer dari pangkalan udara militer Ayn al-Asad, yang digunakan oleh pasukan AS setelah invasi Irak pada tahun 2003.

Bentrokan antara pasukan Irak dan IS telah berlangsung sejak Juni 2014 ketika mereka merebut Mosul dan wilayah lainnya di Irak.

Hal ini mendorong AS untuk membentuk sebuah koalisi Salibis internasional, yang telah meluncurkan berbagai serangan udara terhadap sasaran-sasaran mujahidin di Irak dan Suriah. (an/aa)


latestnews

View Full Version