View Full Version
Rabu, 08 Apr 2015

Hacker Arab Retas Situs-situs Pendukung Pemberontak Syi'ah Houtsi

ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Pertarungan antara koalisi Sunni pimpinan Saudi dan pemberontak Syi'ah Houtsi di Yaman tidak hanya terjadi di dunia nyata namun juga terjadi di dunia maya oleh para pendukung keduanya.

Disaat jet-jet tempur koalisi pimpinan Saudi menggempur target-target militer Syi'ah Houtsi di lapangan para hacker yang mendukungnya juga melakukan pertempuran di dunia maya dengan meretas berbagai situs-situ dan blog milik pemberontak Syi'ah Houtsi dan para pendukungnya yang mereka katakan menyebarkan berita fitnah.

Persantuan Programmer Arab menyediakan perlindungan online untuk Operasi Decesive Storm dengan meretas situs-situs milik pendukung pemberontak Syi'ah Houtsi dan Presiden terguling Ali Abdullah Saleh, di samping situs-situs Iran dan militan Syi'ah Hizbullat yang menyebarkan kebohongan dan fitnah yang bertujuan untuk menyesatkan opini publik dunia.

Situs-situs yang dihack oleh kelompok "e-Deceesive Storm" tersebut termasuk situs resmi channel Maret Houtsi yang berbasis di London dengan memposting bendera nasional negara-negara aliansi yang berpartisipasi dalam Decesive Storm.

Situs ini juga diisi dengan klip-klip video yang memainkan lagu-lagu patriotik Saudi oleh Muhammad Abdo yang dirilis selama Perang Teluk.

Kelompok ini juga meretas blog resmi dari kelompok militan Syi'ah Hizbullat Libanon dan situs Ansar Al-Hussain dari Houtsi, selain server dari sejumlah situs Houthi, ditambah pendorong utama Houtsi channel Maret dan situs Kedutaan Besar Iran di Selandia Baru.

Kampanye udara pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman dimulai pada 26 Maret lalu dalam upaya untuk memulihkan legitimasi presiden Yaman yang diperangi, Abdu Rabbu Mansour Hadi, yang merupakan seorang sekutu dekat Riyadh. (st/an)


latestnews

View Full Version