View Full Version
Jum'at, 08 May 2015

Helikopter Militer Pakistan Jatuh di Gilgit, 6 Orang Tewas Termasuk Istri Dubes Indonesia

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Sebuah helikopter militer Pakistan yang membawa para diplomat untuk peluncuran proyek di Pakistan utara jatuh pada hari Jum'at (8/5/2015) menewaskan enam orang, termasuk duta besar dari Norwegia Leif H Larsen serta duta besar Filipina, Domingo D Lucenario Jr dan istri para duta besar dari Malaysia dan Indonesia, kantor berita Reuters mengutip perkataan militer.

Perdana Menteri Nawaz Sharif bepergian ke daerah pegunungan utara Gilgit dengan pesawat yang terpisah untuk meluncurkan dua proyek ketika kecelakaan itu terjadi. Ia kembali ke Islamabad menyusul peristiwa kecelakaan tersebut, kata kantornya.

Duta besar Filipina untuk Pakistan, Domingo D Lucenario Jr (kiri) dan Duta besar Norwegia Leif H Larsen tewas dalam kecelakaan helikopter di Gilgit, Pakistan.

Juru bicara militer Asim Bajwa mengatakan dalam sebuah postingan Twitter mengatakan mereka yang tewas termasuk empat orang asing serta dua pilot.

Dia mengatakan duta besar dari Polandia dan Belanda berada di antara orang-orang yang terluka.

Media mengatakan 11 orang asing dan enam warga Pakistan berada di dalam pesawat helikopter MI-17, yang menabrak sebuah Sekolah Umum Militer Gilgit dan terbakar. Penyebab dari kecelakaan itu belum diketahui. (aa/Reuters)

Leif H Larsen, Philippines ambassador Domingo D Lucenario JrLeif H Larsen, Philippines ambassador Domingo D Lucenario JrLeif H Larsen, Philippines ambassador Domingo D Lucenario Jr


latestnews

View Full Version