View Full Version
Sabtu, 09 May 2015

Pasukan Afghanistan Klaim Rebut Kembali Distrik Nawa Setelah 9 Tahun Dikuasai Taliban

GHAZNI, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pasukan keamanan nasional Afghanistan mengklaim mengambil kontrol penuh dari distrik bergolak Nawa dari mujahidin Taliban di provinsi Ghazni tenggara, Khaama Press melaporkan hari Jum'at (8/5/2015).

Menurut pejabat pemerintah daerah, distrik Nawa sepenuhnya diambil alih oleh pasukan keamanan Afghanistan setelah sembilan tahun berusaha direbut dari mujahidin.

Kepala polisi provinsi Asadullah Insafi mengklaim mujahidin Taliban didorong keluar dari distrik tersebut setelah operasi oleh tentara nasional Afghanistan, polisi nasional Afghanistan dan intelijen Afghanistan.

Sementara itu, pejabat Direktorat Nasional Keamanan (NDS) mengatakan distrik itu diambil dari mujahidin Taliban setelah hampir dua minggu operasi militer.

Para pejabat lebih lanjut menambahkan bahwa sejumlah mujahidin termasuk pejuang asing gugur selama operasi dan depot besar bahan peledak termasuk ranjau darat buatan sendiri disita.

Ghazni adalah salah satu provinsi yang mudah menguap di tenggara Afghanistan di mana kelompok jihadis anti-pemerintah bersenjata secara aktif beroperasi di berbagai kabupaten dan sering melakukan serangan terhadap pasukan keamanan pemerintah. (aa/kp)


latestnews

View Full Version