View Full Version
Rabu, 13 May 2015

Pemberontak Syi'ah Houtsi Bombardir Pemukiman Penduduk di Taiz sebagai Pembalasan Serangan Saudi

TAIZ, YAMAN (voa-islam.com) - Pemberontak Syi'ah Houtsi terus membombardir pemukiman penduduk di kota Taiz di selatan Yaman pada hari Selasa (12/5/2015) menewaskan dan melukai warga sipil dan merusak rumah-rumah penduduk, sumber-sumber lokal mengatakan kepada Yemen Post.
 
Tidak ada statistik langsung tentang jumlah warga sipil yang tewas dan terluka ketika sumber menegaskan adanya banyak korban.
 
Sebelumnya pada hari Senin, pemberontak Syi'ah Houtsi juga menembaki daerah-daerah berpenduduk di Taiz menewaskan sekitar 40 warga sipil dan melukai puluhan orang lainnya.
 
Penembakan itu bertepatan dengan serangan udara intensif oleh negara-negara Arab pada depot-depot senjata dan posisi-posisi tempur pemberontak Syi'ah Houtsi di ibukota Sana'a, Taiz dan kota-kota lainnya.
 
Lebih dari seratus orang tewas dan ratusan lainnya terluka setelah serangan udara yang dipimpin Arab menargetkan depot rudal di gunung Noqom timur Sanaa, hari Senin, klaim para pejabat.
 
Para korban tinggal di dekat gunung dan mungkin tidak tahu tentang peringatan oleh negara-negara Arab yang mendesak warga Yaman yang tinggal di dekat markas-markas brigade, depot-depot senjata pemberontak Syi'ah Houtsi dan juga tempat tinggal para pemimpin Syi'ah Houtsi untuk mengungsi.
 
Arab Saudi telah memimpin operasi militer negara-negara Sunni Arab dan sekutu lainnya pada pemberontak Syi'ah Houtsi dan pasukan yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh pada 26 Maret.
 
Operasi itu diluncurkan setelah pemberontak Syi'ah dukungan Iran itu melakukan kudeta dengan menggulingkan presiden Abdu Rabbu Mansour Hadi dan mengobarkan pertempuran untuk merebut seluruh wilayah Yaman yang berpenduduk mayoritas Sunni. (an/yp)


latestnews

View Full Version