View Full Version
Rabu, 13 May 2015

Latih Oposisi Suriah, AS Ciptakan Terorisme

SURIAH (voa-islam.com)- Beberapa waktu lalu Amerika Serikat melatih pejuang pemberontak yang dianggap moderat di Suriah. Latihan yang dimulai dari Negara Yordania tersebut sontak dikecam oleh Wakil Menteri Luar Negeri Suriah.

Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekkad menyebut pelatihan yang dilakukan oleh AS adalah tindakan yang justeru akan menyulitkan suasana politik yang ada karena akan memantik terorisme baru.

"Tindakan itu (latihan AS) hanya akan memantik terorisme. Dan selanjutnya akan menyulitkan negara mencapai solusi politik,” tulis Mekdad dalam kolomnya tersebut, seperti dikutip Al Arabiya dan dilansir oleh Republika, Sabtu (09/05/2015).

Mekdad menilai, apa yang dilakukan oleh AS justeru bagian dari kerjasama kepada oposisi. “Bukan  bekerja sama dengan mereka,” tegasnya.

Hal ini ia nyatakan sesuai fakta, bahwa apa yang dilakukan oleh oposisi di dalam kisruh di Suriah adalah tindakan memberontak speerti teroris. Mekdad menilai sebaiknya Washington memberikan bantuannya untuk memerang  terorisme.

Para pejabat AS sebelumnya mengatakan program pelatihan itu merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untyuk memerang Negara Islam Irak Suriah (ISIS). Pelatihan militer juga akan diperluas ke Turki, Arab Saudi, dan Qatar. (Bilal Ramadhan/Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version