View Full Version
Rabu, 13 May 2015

Indahnya Azhan Menjadi Wadah Dakwah di Amerika Serikat

MICHIGAN (voa-islam.com)- Ada hal unik dalam menyebarkan agama Islam di tanah Barat. Tidak hanya musisi yang melakukan tur atau perjalanan keliling dunia. Di Michigan, AS salah seorang muadzin melakukan hal demikian.

Jameel Syed, melakukan perjalanan hampir 50 negara bagian di AS. Perjalanan yang digagasnya itu bertujuan untuk menyebarkan pemahaman yang tepat tentang agama Islam, seperti toleransi.

Ini adalah perjalanan yang luar biasa," ujar Syed kepada Detroit Free Press seperti dikutip Onislam.net, juga dilansir oleh Republika, Sabtu (09/05/2015).

Tur yang telah berjalan sejak 3 April ini pun diakhiri 8 Mei lalu di Michigan. Tema yang dibawa “Muadzin: Perjalanan Historis Lintas Amerika” ini dimulai dari sebuah masjid yang terletak di Indiana.

Atas perjalanan yang telah dilakukannya, Syed mengaku menerima kebaikan dan keramahtamahan dari masyarakat.

"Saya merasa sangat berhutang pada kebaikan dan keramahan dari orang-orang di perjalanan yang bahkan saya tidak pernah mengenalnya," ujar Syed. Ia mengaku umat Islam saat ini harus menyuarakan damai dan tidak semestinya melukai orang lain.(Bilal Ramadhan/Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version