View Full Version
Ahad, 17 May 2015

Atasi Kesalahpahaman Tentang Islam, Inggris Adakan Diskusi Ilmiah

PETERBOROUGH(voa-islam.com)- Terbatasnya pengetahuan tentang ajaran dan konsep Islam, umat Islam di Inggris mengadakan lokakarya sebagai solusinya. Tepatnya di Peterborough, umat Islam memberikan kesempatan kepada pihak non Islam untuk bertanya seputar ajaran agama Islam, terutaman perihal politik yang acapkali menyudutkan agama Islam.

Ini mungkin karena kebenaran politik atau alasan lain seperti kurangnya kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar Islam,” ujarnya, sebagaimana yang dikutip dari Republika dan dilansir dari laman resmi Peterborough, Ahad (17/05/2015).

Dari pihak panitia penyelenggara lokakarya tersebut mengatakan acara ini, selain dibuat untuk merangsang non muslim untuk bertanya, ia juga menyebut acara ini sebagai identifikasi langkah awal dalam mengetahui ajaran agama Islam. Dan ia berharap dari acara lokakarya yang diadakan ini akan muncul pula di daerah atau tempat lain.

“Tetapi kami yakin akan ada orang lain yang akan meningkatkan hal tersebut,” ujar juru bicara itu.

Pihak penyelenggara acara ini pun yakin bahwa dengan diskusi terbuka akan ada pertukaran informasi yang faktual dan jujur. Informasi ini akan mengatasi kesalahpahaman umum dan mitos tentang Islam.

Manfaat lain yang bisa didapat juga membangun jembatan yang lebih kuat antara umat muslim dan non-muslim. Acara ini akan diadakan di Holiday Inn Thorpe Wood, Peterboriugh pada Senin, (18/05/2015), pukul 17.00 -18.00 waktu setempat. (AS/Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version