View Full Version
Ahad, 17 May 2015

Laporan: Daulah Islam (IS) Kirim Anggotanya ke Eropa Lewat Laut Mediterania

TRIPOLI, LIBYA (voa-islam.com) - Sebuah laporan mengatakan Daulah Islam (IS) mengirimkan para anggotanya ke Eropa melalui Laut Mediterania.

BBC melaporkan hari Ahad (17/5/2015) mengutip seorang penasehat pemerintah Libya, Abdul Basit Haroun, yang mengatakan bahwa IS menggunakan perahu migran untuk mengirim anggotanya ke Eropa "karena polisi Eropa tidak tahu siapa yang dari ISIL dan yang merupakan pengungsi yang normal. "

Haroun mengklaim bahwa IS  mengontrol beberapa pemilik kapal dan mengizinkan mereka untuk melanjutkan operasi mereka setelah membayar 50 persen dari pendapatan mereka dari setiap kapal kepada IS.

Pejabat Libya itu menyatakan bahwa IS mengirimkan anggotanya ke Eropa untuk serangan di masa depan di benua itu.

Laporan itu muncul dengan latar belakang peringatan oleh otoritas Eropa bahwa mujahidin asing yang beroperasi di negara-negara seperti Suriah akan menggunakan keterampilan tempur mereka untuk melawan negara mereka setelah kembali ke rumah.

Menurut sebuah laporan Oktober 2014 oleh Dewan Keamanan PBB, 15.000 jihadis asing telah berbondong-bondong ke Suriah dan Irak untuk berjuang bersama IS atau kelompok jihad lainnya. (st/ptv)


latestnews

View Full Version