View Full Version
Kamis, 18 Jun 2015

Polisi Inggris: Ada Indikasi 3 Wanita Asal Bradford dan 9 Anak Mereka telah Menyebrang ke Suriah

YORKSHIRE, INGGRIS (voa-islam.com) - Para pejabat polisi Inggris mengatakan ada indikasi bahwa tiga wanita bersaudara asal Bradford dan sembilan anak-anak mereka yang menghilang telah menyeberangi perbatasan ke dalam wilayah yang dikuasai Daulah Islam (IS) di Suriah.

Polisi Yorkshire barat mengatakan salah satu dari 3 bersaudara yang hilang itu telah melakukan kontak dengan keluarganya.

"Kami telah menerima informasi bahwa kontak telah dibuat dengan keluarga di Inggris yang menunjukkan salah satu dari orang-orang dewasa yang hilang mungkin di Suriah ... Kontak itu telah dibuat oleh salah satu wanita yang hilang dan ada indikasi bahwa mereka mungkin sudah melintasi perbatasan ke Suriah tapi ini belum terkonfirmasi, " kata Polisi West Yorkshire, seperti dikutip oleh Media Inggris.

Sementara itu, pengacara yang bertindak untuk keluarga tiga wanita Inggris itu mengatakan polisi Inggris tahu risiko para wanita  Bradford itu akan bergabung dengan saudara mereka di Suriah.

Balaal Khan mengatakan Kepolisian Yorkshire Barat telah menyelidiki keberadaan saudara ketiganya, Ahmed Dawood yang pergi ke negara yang dilanda perang itu dua tahun lalu. Ahmed Dawood diyakini telah bergabung Daulah Islam (IS).

Dikatakan polisi kontra-terorisme telah memantau keluarga tersebut sejak kepergian Ahmed Dawood. Hal ini telah menimbulkan spekulasi bahwa polisi bisa mencegah para perempuan tersebut dari mencoba untuk meninggalkan negara itu namun tidak dilakukan.

Khadijah Dawood, Sugra Dawood, dan Zohra Dawood, bersama sembilan anak-anak mereka menghilang setelah bepergian ke Arab Saudi awal bulan ini.

Kerabat mereka mengatakan mereka harus menyelidiki hilangnya para perempuan dan sembilan anak-anak mereka sendiri, karena mereka tidak menerima jawaban dari polisi sejak melaporkan ke-12 orang itu hilang pada 11 Juni.

Polisi Inggris telah berada di bawah tekanan karena tidak bertindak dalam mencegah para pemuda Inggris untuk bergabung kelompok jihad di Suriah dan Irak.

Saat ini diperkirakan ada ratusan anak muda Inggris yang sudah memiliki bergabung dengan kelompok-kelompok jihad di Irak dan Suriah termasuk Jabhat Al-Nusrah dan IS serta yang lainnya. (st/ptv)


latestnews

View Full Version