View Full Version
Jum'at, 10 Jul 2015

Pejabat Irak Klaim Serangan Udara Koalisi AS di Kota Hit Bunuh 15 Anggota Senior

QAMISHILI, SURIAH (voa-islam.com) - Sedikitnya 15 anggota senior Daulah Islam (IS) terbunuh di kota Hit di provinsi Anbar Irak pada Rabu tengah malam, sebagai hasil dari serangan oleh pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS itu, sumber keamanan Irak mengklaim pada hari Kamis (9/7/2015).

Ibrahim al-Fahdawi, kepala komite keamanan di distrik Khalidiya provinsi Anbar, mengklaim dalam sebuah pernyataan pers pada hari Kamis bahwa pesawat tempur koalisi pimpinan AS membom kantor pusat IS di kota Hit selama pertemuan yang diselenggarakan oleh para anggota terkemuka IS.

"Pemboman itu menewaskan 15 anggota terkemuka IS dan melukai petugas keuangan dan administrasi mereka di Anbar, Salah al-Zein Najim, sepupu Menteri Perang IS, Adnan Ismail Najim," klaim Fahdawi.

Menurut pejabat Irak, operasi itu berdasarkan informasi intelijen yang akurat, yang memungkinkan pasukan koalisi mengebom markas tersebut, menimbulkan kerugian manusia dan material terhadap IS.

Sementara itu, Satuan Tugas Gabungan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat tempur koalisi meluncurkan 25 serangan udara terhadap target-target IS di Suriah dan Irak, hari Rabu. (an/ARA)


latestnews

View Full Version