View Full Version
Selasa, 14 Jul 2015

2 Pemimpin Senior Daulah Islam (IS) Dilaporkan Gugur dalam Serangan Udara Koalisi di Hasakah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan bahwa dua pemimpin senior Daulah Islam (IS) dilaporkan gugur dalam serangan udara di timur laut Suriah hari Senin (13/7/2015).

SOHR mengidentifikasi kedua pemimpin itu sebagai seorang warga Irak, Abu Osama Al-Iraqi, dan warga Suriah bernama Amer al-Rafdan.

Observatorium mengatakan serangan udara itu diyakini telah dilakukan oleh koalisi pimpinan AS yang menargetkan IS di Suriah dan Irak, sementara setidaknya satu kelompok aktivis anti-rezimdi Hasakah, di mana serangan itu terjadi, mengatakan koalisi yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

IS berjuang di provinsi Hassakah melawan pasukan pro-pemerintah dan petempur Kurdi Suriah yang telah menerima dukungan udara dari koalisi pimpinan AS.

Presiden AS Barack Obama pekan lalu mengatakan koalisi mengintensifkan kampanye di Suriah utara. Milisi YPG Kurdi telah membuat serangkaian kemajuan terhadap IS di utara, termasuk penangkapan kota Tal Abyad di perbatasan Turki.

Observatory mengatakan Abu Osama Al-Iraqi memiliki gelar "Gubernur" provinsi IS di timur laut Suriah. Sementara Rafdan sebelumnya menjabat sebagai gubernur IS untuk provinsi Deir al-Zor, katanya.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari IS akan kebenaran berita tersebut. (st/tds)


latestnews

View Full Version