View Full Version
Selasa, 14 Jul 2015

Bahasa Arab jadi Bahasa Asing Paling Populer ke-2 untuk Mendapatkan Pekerjaaan di Inggris

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Bahasa Arab akan menjadi bahasa asing yang paling penting kedua untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan setelah Spanyol di Inggris, menurut British Institute.

Baru-baru ini, King Abdullah International Center for Arabic Language (KAICAL) yang berbasis di Riyadh mengatakan bahwa bahasa Arab berada diperingkat keempat di antara bahasa-bahasa internasional. Dikutip media lokal, The Independet yang berbasis di London mengatakan bahwa lebih dari 300 juta orang berbahasa Arab, mendorong British Institute mendesak sekolah-sekolah untuk memasukkan bahasa Arab sebagai bagian dari kurikulum mereka.

Menurut penelitian itu, keputusan tersebut dibuat dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti transaksi ekspor dan impor, pekerjaan pemerintah dan kriteria ekonomi, serta prioritas keamanan.

The Independent menerbitkan sebuah cerita yang mengatakan "Lupakan Perancis dan Mandarin - Bahasa Arab adalah bahasa untuk belajar, kata British Council," menambahkan bahwa beberapa sekolah di Inggris sudah mengajarkan bahasa Arab kepada siswanya seperti di Sekolah Dasar Horton Park di Bradford, yang mulai mengajar bahasa Arab tiga bertahun-tahun lalu.

Penelitian yang dilakukan oleh British Council menilai bahasa Arab sebagai yang paling penting kedua bagi pekerja masa depan, dan penggunaan bahasa Arab menjadi lebih dan lebih penting untuk kemakmuran budaya dan ekonomi jangka panjang di Inggris.

Dalam laporan sebelumnya KAICAL mengatakan bahwa menurut sebuah penelitian pada bahasa, Cina, dengan semua dialeknya, adalah bahasa yang paling banyak digunakan. Namun, bahasa Inggris menempati slot teratas dalam hal jumlah negara yang menggunakannya, diikuti oleh Arab di tempat kedua.

Profesor bahasa di Universitas Dusseldorf Ulrich Amon mengatakan ada 467 juta pengguna bahasa Arab. (st/an)


latestnews

View Full Version