View Full Version
Rabu, 15 Jul 2015

Turki Berencana Bangun Stadion Standar Internasional di Jalur Gaza

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki berencana untuk membangun stadion berkapasitas 20.000 tempat duduk di Jalur Gaza untuk mempromosikan dan mendukung aktivitas olahraga di Palestina, para pejabat Palestina mengungkapkan hari Selasa (14/7/2015).

Seorang anggota Dewan Tinggi Pemuda dan Olah Raga di Jalut Gaza, Abd al-Salam Haniyeh mengatakan Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) akan membangun stadion tersebut menurut standar internasional.

"Persetujuan konstruksi untuk stadion tersebut oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan adalah salah satu kontribusi terbaik Turki yang disediakan untuk olahraga Palestina," katanya. Haniyeh sebagaimana dikutip Daily Sabah, menanmbahkan bahwa stadion itu akan dinamakan Stadion Erdogan" mengambil nama dari Presiden Turki.

Persetujuan untuk pembangunan stadion oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan adalah salah satu kontribusi terbaik Turki telah disediakan untuk olahraga Palestina, "katanya. Haniyeh addedthat stadion akan diberi nama" Stadion Erdogan "setelah Presiden Turki.

Haniyeh mengatakan, sebelumnya pada hari Ahad, bahwa TIKA mengadakan program buka puasa untuk 700 atlet Palestina dan menyumbangkan $ 225.000 untuk lembaga olahraga Palestina.

Menurut data yang diberikan oleh Kementerian Palestina Olahraga, total 30 fasilitas olahraga hancur dan 32 atlet tewas dalam serangan Israel di Gaza musim panas lalu.

Lebih dari 2.160 warga Palestina terbunuh dan belasan ribu luka-luka, kebanyakan warga sipil, dalam serangan itusementara ribuan rumah dan infrastruktur luas menjadi puing-puing di seluruh wilayah, menurut PBB.

Setidaknya 73 warga Israel-68 tentara dan lima warga sipil-juga tewas selama konflik 51-hari tersebut. (st/ds)


latestnews

View Full Version