View Full Version
Rabu, 15 Jul 2015

2 Juta Jamaah Hadiri Shalat Taraweh Malam ke-27 di Masjidil Haram

MAKKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Masjidil Haram di Makkah Arab Saudi dipenuhi sekitar dua juta jemaah Muslim yang melakukan shalat Tarawih pada Senin (13/5/2015), menandai malam tanggal 27 Ramadan.

SPA, kantor berita resmi Saudi, mengatakan umat Muslim dari seluruh Arab Saudi dan dunia berkumpul untuk melakukan shalat Taraweh yang khusus dilakukan selama malam bulan Ramadhan.

Malam ke 27 Ramadan diyakini sebagai Lailatul Qadar, yang menurut Al-Quran, adalah lebih baik dari 1.000 bulan ibadah.

Masjidi Haram berisi Ka'bah dan merupakan masjid paling suci bagi umat Islam. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dari baru-baru ini meluncurkan lima proyek sebagai fase ekspansi ketiga untuk Masjidil Haram untuk meningkatkan kapasitasnya.

Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal mengatakan bahwa melayani pengunjung dari Masjidil Haram adalah kehormatan besar dan bahwa semua bekerja tanpa lelah untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas yang terbaik untuk para jemaah, terutama dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Atap dan halaman Masjidil Haram penuh jamaah di tengah sistem layanan yang terintegrasi dan perawatan yang komprehensif yang disediakan oleh pemerintah.

Mohamed Al-Mutasim, 54, seorang warga Sudan yang datang untuk melakukan umrah, mengatakan ia melakukan ibadah dengan mudah dan nyaman meskipun sejumlah besar peziarah.

Mohamed Rahman, 34, seorang warga Indonesia, mengatakan mereka tidak menghadapi masalah sejak kedatangan mereka di bandara sampai saat memasuki Masjidil Haram. "Saya mengabdikan penuh waktu berdoa untuk keluarga, anak-anak saya dan semua Muslim," katanya kepada Arab News.


latestnews

View Full Version