View Full Version
Rabu, 22 Jul 2015

Pendaratan Pesawat Militer Saudi Tandai Pembukaan Kembali Bandara Aden Yaman

ADEN, YAMAN (voa-islam.com) - Sebuah pesawat militer Arab Saudi mendarat di Aden pada hari Rabu (22/7/2015), ketika bandara di kota kedua Yaman itu dibuka kembali setelah empat bulan pertempuran, kata menteri transportasi.

"Ini adalah awal dari operasi di bandara," Badr Basalma mengatakan kepada para wartawan di bandara Aden, yang direbut kembali oleh loyalis Hadi dengan dukungan Saudi pekan lalu setelah pertempuran sengit dengan pemberontak Syiah Houtsi dan sekutu mereka dari pasukan yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh.

Pesawat-pesawat yang membawa pasokan bantuan diharapkan mendarat dalam dua hari ke depan, Basalama mengatakan tanpa menjelaskan tentang isi kargo dari pesawat yang mendarat pada Rabu.

Pasukan yang setia kepada Presiden diasingkan Abdu Rabbu Mansour Hadi, yang didukung oleh pesawat tempur koalisi yang dipimpin Saudi, mendorong pemberontak Syi'ah Houtsi dan tentara pembelot dari sebagian Aden pekan lalu.

Bandara Aden merupakan salah satu daerah pertama yang ditangkap kembali oleh loyalis, yang mendapatkan manfaat dari dukungan pasukan baru yang dilatih dan dilengkapi oleh koalisi pimpinan Saudi. (st/AFP)


latestnews

View Full Version