View Full Version
Jum'at, 24 Jul 2015

30 Pasukan Pro-Assad Tewas, 5 Ditawan dalam Bentrokan Daulah Islam (IS) di Aleppo Utara

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Bentrokan sengit antara pejuang Daulah Islam (IS) dan pasukan rezim Suriah Pada hari Kamis (23/7/2015) meletus di dekat kota industri Aleppo utara, sumber-sumber lokal melaporkan.

Berbicara kepada ARA News di Aleppo, aktivis media Wael Mohamed mengatakan bahwa IS menewaskan sekitar 30 tentara dari pasukan pro-Assad dan menangkap lima orang lainnya dalam pertempuran di dekat bukit Taanah dan Maqbala yang menghadap kota industri di distrik Sheikh Najjar, utara Aleppo .

Pada Kamis pagi, pasukan pro-rezim berusaha menyerbu daerah antara perbukitan Taanah dan Maqbala, "tapi mereka disergap oleh militan IS", menurut sumber militer di Aleppo.

Setelah serangan darat gagal, pasukan pro-rezim menanggapi dengan beberapa serangan udara menargetkan markas IS di sekitar kota industri dan pinggiran lingkungan Shamer.

Pasukan pro-rezim juga menembakkan beberapa roket Grad, artileri berat dan mortir dari markas mereka di bukit Shaikh Yousef terhadap IS di Sheikh Najjar. Tidak jelas apakah tembakan rezim menyebabkan korban di jajaran IS.

Sejak satu setengah tahun, pasukan rezim telah menguasai kota industri di Aleppo setelah mengusir para pejuang oposisi bersenjata, mengangkat pengepungan terhadap pasukan pro-Assad yang ditempatkan di sana. Namun demikian, IS mengambil alih bagian dari kota industri tersebut tiga bulan yang lalu, yang menempatkan mereka dalam kontak langsung dengan pasukan pro-Assad. (an/ARA)


latestnews

View Full Version