View Full Version
Kamis, 06 Aug 2015

Polisi Inggris Tangkap Syaikh Anjem Caudary, Dakwa Dirinya Menarik Dukungan Untuk Daulah Islam (IS)

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Pihak kepolisian Inggris mengatakan ulama Muslim Syaikh Anjem Choudary telah didakwa dengan tuduhan mengajak dukungan bagi Daulah Islam (IS).

Menurut Skotlad Yards, Choudary menghadapi tuduhan mengajak dukungan untuk IS melalui ceramah yang dipublikasikan secara online.

Seorang pria Muslim lain bernama Muhammad Rahman menghadapi tuduhan serupa.

"Setelah penyelidikan oleh komando kontra-terorisme polisi Metropolitan, kami hari ini telah resmi mendakwa Anjem Choudary dan Mohammed Mizanur Rahman," kata Sue Hemming, kepala kejahatan khusus dan kontra-terorisme di Crown Prosecution Service.

"Kami telah menyimpulkan bahwa ada bukti yang cukup dan dalam kepentingan umum untuk menuntut Anjem Choudary dan Mohammed Rahman karena mengundang dukungan untuk ISIL, sebuah organisasi teroris terlarang, antara 29 Juni 2014 hingga 6 Maret tahun ini. Setiap orang didakwa dengan satu pelanggaran yang bertentangan dengan pasal 12 dari Undang-Undang Terorisme tahun 2000," kata dia.

Kedua pria itu telah ditahan polisi dan dijadwalkan hadir sebelum Pengadilan Westminster Magistrates pada Rabu sore. (st/ptv)


latestnews

View Full Version