View Full Version
Jum'at, 07 Aug 2015

Militer Turki Tempatkan Puluhan Tank dan Kendaraan Lapis Baja ke Dekat Perbatasan Suriah

URFA, TURKI (voa-islam.com) - Militer Turki menempatkan puluhan tank dan kendaraan lapis baja dekat selatan perbatasan yang berdekatan dengan daerah Kurdi Suriah di provinsi Hasakah, sumber-sumber lokal mengatakan hari Kamis (7/8/2015).

Para aktivis Kurdi di kedua sisi perbatasan Suriah-Turki mengatakan kepada ARA News bahwa Qamishli timur dan selatan Nusaybin melihat pergerakan militer yang intensif dari tentara Turki, di mana ratusan pasukan militer dan puluhan kendaraan lapis baja dan tank ditempatkan pada Kamis sore.

Sementara itu, kantor berita DHA Turki melaporkan bahwa Ankara memutuskan untuk mengambil langkah-langkah keamanan yang intensif di dekat perbatasan timur laut Suriah, yang dijalankan oleh  Auto-Administrasi Kurdi dan pasukan sekutu.

"Tentara mengirim bala bantuan militer ke kota Cizre di negara bagian Şırnak dan kota Nusaybin di negara bagian Mardin (berbatasan dengan Suriah Qamishli) dalam persiapan untuk situasi darurat yang mungkin terjadi di tengah ancaman terorisme di perbatasan Turki," kata sumber itu.

"Pasukan militer Turki dikerahkan disepanjang perbatasan dengan kota Qamishli, didukung oleh kendaraan militer berat dan tank," kata seorang sumber militer Kurdi kepada ARA News hari Kamis.

Turki telah bersumpah untuk melakukan intervensi ke wilayah utara Suriah, yang dijalankan oleh Auto-AdministrasiKurdi. Hal ini datang ketika Ankara menganggap pejuang Unit Perlindungan Rakyat Kurdi Suriah (YPG) sebagai teroris karena dituduh afiliasi mereka dengan kelompok Komunis Partai Buruh Kurdistan (PKK) yang saat tengah melakukan pemberontakan terhadap Turki. (an/ARA)


latestnews

View Full Version