View Full Version
Sabtu, 08 Aug 2015

Mendagri Yaman: Taiz Akan Dibebaskan dari Pemberontak Syi'ah Houtsi dalam 2 hari Ke Depan

ADEN, YAMAN (voa-islam.com) - Menteri Dalam Negeri Yaman, Mayor Jenderal Abdou Mohamed Al-Hudhaifi mengatakan pada hari Jumat (7/8/2015) bahwa ada kemajuan di tiga front di Taiz yang dibuat oleh pasukan militer Yaman dan Perlawanan Rakyat dan daerah itu kemungkinan akan dibebaskan dari pemberontak Syi'ah Houtsi "dalam dua hari ke depan."

Hudhaifi mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada saluran Al-Hadath bahwa lebih dari 75 persen dari orang-orang Taez mengakui legitimasi pemerintah dan menolak kehadiran milisi pemberontak Syi'ah Houtsi dan pasukan dari mantan Presiden Yaman terguling, Ali Abdullah Saleh.

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa daerah yang dikecualikan tetapi mereka tidak menimbulkan ancaman secara keseluruhan untuk kemajuan yang dibuat oleh militer dan pasukan perlawanan.

Hudhaifi mengatakan kepada Al Hadath bahwa saat ini ada tiga bidang di mana pertempuran saat ini sedang berlangsung - di utara, barat dan selatan - dimana relatif damai berlaku di bagian timur. Ia juga menambahkan bahwa milisi pemberontak Syi'ah Houtsi dan pasukan Saleh sedang berusaha untuk memfokuskan upaya mereka di sebelah timur tetapi bahwa kelompok pemberontak secara perlahan menuju ke keadaan kebingungan dan keruntuhan.

Hudhaifa memprediksi bahwa Taiz akan benar-benar terbebas dari pemberontak Syi'ah Houtsi dan sekutunya "selama dua hari ke depan." (st/aby)


latestnews

View Full Version