View Full Version
Selasa, 22 Sep 2015

SOHR: 38 Anggota ISIS Gugur Akibat Serangan Rezim Assad di Pusat Suriah

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Setidaknya 38 pejuang Daulah Islam (IS) gugur dalam serangan udara oleh rezim Damaskus terhadap tiga kota yang dikuasai IS di pusat Suriah, sebuah kelompok pemantau mengatakan hari Selasa (22/9/2015).

Serangan hari Senin menghantam kota Palmyra dan dua kota lainnya di provinsi Homs, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) Rami Abdel Rahman kepada Agence France Presse (AFP).

Angkatan udara Suriah telah meningkatkan serangan terhadap IS dalam beberapa hari terakhir karena menerima bala bantuan dari Rusia, katanya.

"Jumlah serangan meningkat dan serangan tersebut lebih presisi setelah angkatan udara Suriah menerima senjata dan pesawat yang lebih efisien dari Moskow," kata Abdel Rahman, yang kelompoknya mengandalkan jaringan yang luas dari sumber sipil, militer dan medis di dalam wilayah Suriah.

Para ahli yang dekat dengan rezim telah mengatakan kepada AFP bahwa Rusia telah mengirimkan penasihat untuk melatih pasukan Suriah untuk penggunaan senjata baru, khususnya sistem pertahanan udara jarak pendek dan tank. (st/AFP)


latestnews

View Full Version