View Full Version
Ahad, 27 Sep 2015

Jabhat Al-Nusrah dan Pasukan Kurdi YPG Bentrok di Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Bentrokan pecah pada hari Sabtu (26/9/2015) antara pasukan Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) dan para pejuang afiliasi Al-Qaidah Jabhat Al-Nusrah di Aleppo, para aktivis melaporkan.

Bentrokan itu terjadi di distrik Kurdi YPG-diadakan dari Sheikh Maksud di Aleppo, ketika militan menyerang Nusra YPG pos-pos pemeriksaan.

"Pemberontak dari Jabhat Al-Nusrah dan Jabhat Al-Shamiah telah dikepung oleh pasukan YPG Kurdi selama berpekan-pekan di dekat distrik Sheikh Maksud," kata aktivis media yang Wael Muhammad kepada ARA News di Aleppo.

"Para pemberontak menyerang dua pos pemeriksaan YPG dalam upaya untuk memecahkan pengepungan, kemudian bentrokan pecah menyebabkan kematian dan cedera dari beberapa pejuang di kedua sisi."

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa empat warga sipil Kurdi tewas setelah terkena mortir yang ditembakkan oleh Jabhat Al-Nusrah.

Sementara itu, pasukan YPG telah menyita jalan Castello yang menghubungkan lingkungan utara kota Aleppo dengan distrik-distrik timur. Jalan itu telah digunakan oleh Jabhat Al-Nusrah dan pejuang dari brigade Islam sekutu sebagai jalur suplai selama pertempuran melawan pasukan rezim Bashar Al-Assad di kota tersebut. (an/ARA)


latestnews

View Full Version