View Full Version
Senin, 28 Sep 2015

Inggris Akan Kirim Tentara Ke Somalia Bantu Pasukan Uni Afrika Perangi Al-Shabaab

NEW YORK, AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Tentara Inggris akan diterjunkan ke Somalia membantu operasi untuk mengalahkan kelompok afiliasi Al-Qaidah, Al-Shabaab, Perdana Menteri akan mengumumkan hari Senin (28/9/2015) ini.

Seperti dilaporkan Sky News, David Cameron telah setuju bahwa Inggris akan mengerahkan pasukan ke Somalia sebagai bagian dari dukungan PBB untuk tentara Uni Afrika yang saat ini tengah berjuang mati-matian melawan mujahidin Al-Shabaab.

Laporan itu mengklaim pasukan Inggris hanya akan memberikan layanan kesehatan, dukungan logistik dan tehnik dan tidak terlibat dalam operasi garis depan.

Inggris juga akan mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke Sudan Selatan yang telah dirusak oleh perang saudara brutal yang telah menyebabkan dua juta orang mengungsi dan jutaan lebih menghadapi kekurangan pangan.

Pasukan Inggris akan menyediakan pekerjaan tehnik untuk memperkuat infrastruktur serta pelatihan tempur dan dukungan penasihat.

Jumlah yang tepat masih harus disepakati tetapi hingga 70 personil bisa dikerahkan ke Somalia dan total 250-300 pasukan di Sudan Selatan, selama beberapa penyebaran. (st/sky)


latestnews

View Full Version