View Full Version
Selasa, 29 Sep 2015

Militer AS Lancarkan Serangan Udara di Kota Kunduz yang Baru Direbut Taliban

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Militer AS mengatakan telah dilakukan serangan udara di kota Kunduz Afghanistan utara yang direbut oleh Taliban hari sebelumnya.

Kolonel Brian Tribus dari Angkatan Darat AS yang bertindak sebagai juru bicara misi AS dan NATO di Afghanistan, mengatakan serangan udara Selasa (29/9/2015) pagi dilakukan "untuk menghilangkan ancaman bagi pasukan tersebut."

Kota Kunduz jatuh hari Senin dengan Taliban menduduki gedung-gedung pemerintah dan mengibarkan bendera mereka di alun-alun kota.

Sarwar Hussaini, juru bicara polisi provinsi, mengatakan pasukan Afghanistan telah melancarkan operasi di beberapa bidang di sekitar Kunduz untuk mencoba dan merebut kembali kota itu.

Kunduz adalah ibukota pertama yang direbut oleh Taliban sejak pemerintahan sah mereka digulingkan dalam invasi pimpinan AS pada tahun 2001. Jatuhnya kota Kunduz menjadi pukulan besar bagi pemerintah Afghanistan dan militer, yang telah berjuang untuk menjaga keamanan setelah pasukan AS dan NATO telah ditarik mundur dari Afghanistan. (st/tds)


latestnews

View Full Version