View Full Version
Ahad, 04 Oct 2015

Kepala Militer Pakistan: Taliban Kemungkinan Akan Bergabung dengan IS Jika Rekonsiliasi Gagal

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan, Jenderal Raheel Sharif mengatakan bahwa Taliban Afghanistan kemungkinan akan bergabung Daulah Islam (IS) jika rekonsiliasi antara kelompok itu dan pemerintah Afghanistan gagal.

Seperti dilansir Khaama Press Ahad (4/10/2015), menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh kantor berita Pakistan Express Tribune, Jenderal Raheel Sharif menekankan pada rekonsiliasi di Afghanistan selama pidatonya dalam Kajian Pertahanan dan Keamanan di The Royal United Services Institute di London.

Panglima militer Pakistan itu menekankan rekonsiliasi antara Taliban Afghanistan dan pemerintah Afghanistan. Dia mengungkapkan ketakutannya Taliban bisa mencari aliansi dengan IS kecuali mereka dibawa kembali ke meja perundingan, kata laporan itu.

"Rekonsiliasi ini di Afghanistan sangat penting. Jika kita tidak melakukannya dengan cara yang tepat dan Taliban Afghanistan terpecah, mereka akan pergi untuk sebuah nama besar dan itu adalah IS, "Jenderal Raheel seperti dikutip oleh kantor berita Express Tribune mengatakan.

Umum Sharif mengakui bahwa IS lebih berbahaya daripada Al-Qaidah tapi telah mengatakan kepada para peserta bahwa hal itu tidak akan diizinkan di Pakistan.

"Sejauh IS yang bersangkutan, di Pakistan, bahkan sebuah bayangan dari IS tidak akan diizinkan." (st/kp)


latestnews

View Full Version