View Full Version
Ahad, 18 Oct 2015

Ribuan Orang Berdemo di London Kecam Kejahatan Perang Israel Terhadap Palestina

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Ribuan orang berkumpul di depan Kedutaan Besar Israel di London hari Sabtu (17/10/2015) untuk memprotes kekerasan yang meningkat di wilayah Palestina dan pelanggaran oleh Zionis Yahuidi pada tempat-tempat suci di Yerusalem Timur.

Berbagai kelompok, yaitu Friends of Al-Aqsa, Forum Palestina di Inggris, Asosiasi Muslim Inggris dan Hentikan Perang Koalisi, menyelenggarakan demonstrasi tiga jam tersebut yang dihadiri oleh ribuan orang.

"Palestina jangan kau menangis, kita tidak akan pernah membiarkan Anda mati!" pengunjuk rasa berteriak sebagai solidaritas dengan Palestina. Beberapa plakat bertuliskan "Hentikan Kejahatan Perang Israel di Palestina".

"Tidak akan pernah ada perdamaian tanpa keadilan bagi rakyat Palestina. Jadi, tidak ada keadilan bagi rakyat Palestina. Kami berada di jalan-jalan London dan seluruh Inggris, kami akan terus menunjukkan dukungan kami dan memberitahu 'Palestina adalah merdeka," kata Andrew Murray, seorang anggota serikat dan salah satu perwakilan dari Koalisi Hentikan Perang.

Mantan anggota parlemen Inggris George Galloway, yang termasuk di antara mereka yang hadir, juga mengomentari situasi terakhir di Palestina.

Dia mengatakan bahwa Palestina " dalam beberapa kasus telah menderita hampir 50 tahun, dalam beberapa kasus hampir 80 tahun berupa pendudukan ilegal, militer, brutal. Dan orang-orang sudah cukup. Mereka memutuskan - seperti orang-orang Yahudi dari Ghetto Warsawa pada tahun 1943 - bahwa lebih baik mati di kaki Anda daripada hidup berlutut pada Anda. (st/wb)


latestnews

View Full Version