View Full Version
Selasa, 20 Oct 2015

Hamas Perintahkan Anggotanya di Tepi Barat Lakukan Serangan Jibaku terhadap Zionis Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas telah menginstruksikan para anggota dan afiliasinya di Tepi Barat yang dikendalikan Fatah untuk melakukan serangan jibaku terhadap Zionis Israel di Tepi Barat dan Yerusalem, para pejabat Israel mengatakan kepada Ynet, Senin (19/10/2015).

Instruksi itu diberikan kepada para anggota Hamas, terutama di daerah Hebron dan Nablus, yang dapat lebih mudah mencapai Yerusalem. Hal ini diyakini bahwa Hamas memang akan mencoba serangan tersebut jika mereka menjadi operasional layak dilakukan.
 
Selain itu, seorang pejabat keamanan Palestina dari faksi Fatah mengatakan kepada Ynet bahwa pasukan keamanan Palestina baru-baru ini menangkap skuad Hamas di Hebron, menemukan uang dan bahan peledak yang mereka miliki.

Pejabat itu juga mencatat bahwa skuad itu memiliki setidaknya enam anggota, yang mengaku bahwa mereka ingin mati ketika diinterogasi. Tidak segera jelas apakah mereka berencana melakukan serangan jibaku.

Pemimpin Hamas Mahmoud al-Zahar mengatakan pada hari Ahad bahwa perlu untuk mengubah intifada populer saat ini menjadi salah satu yang bersenjata.

Menurut al-Zahar, masyarakat Zionis Yahudi pada umumnya dipersenjatai - dari tentara, polisi dan pemukim - dan intifadhah harus menjadi bersenjata juga.
 
Sementara itu, media Hamas sudah mulai menyerukan untuk penggantian dari serangan penusukan menjadi serangan kendaraan.

Pemimpin Fatah Jibril Rajoub telah menyebut serangan srigala tunggal terakhir sebagai heroik. "Saya bangga dengan mereka dan mengucapkan selamat kepada siapa pun yang melakukan serangan-serangan itu," katanya dalam sebuah wawancara televisi Palestina. Dia menambahkan bahwa organisasi Palestina memiliki kemampuan untuk melakukan serangan yang lebih besar, tetapi bahwa dunia tidak bisa menerima jika bus meledak di Tel Aviv, dan jadi lebih baik untuk menghindari serangan semacam itu. (st/ynet)


latestnews

View Full Version