View Full Version
Kamis, 22 Oct 2015

Direktur FBI Klaim Jumlah Warga AS yang Bergabung dengan Daulah Islam (IS) Menurun

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Jumlah rekrutan AS yang mencoba untuk bergabung dengan Daulah Islam (IS) telah menurun, Direktur FBI James Comey mengatakan kepada Kongres AS, Rabu (21/10/2015).

Namun dia mengatakan mungkin ada beberapa penjelasan untuk penurunan tersebut, termasuk para anggota baru meninggalkan Amerika Serikat tanpa terdeteksi.

"Hanya dalam beberapa bulan terakhir, kita melihat sedikit orang yang mencoba untuk melakukan perjalanan untuk bergabung dengan ISIL di Suriah," Comey, seperti dilansir AFP, mengatakan kepada Komite Keamanan Dalam Negeri DPR AS, menggunakan nama alternatif untuk Daulah Islam.

"Kami telah melihat enam dalam tiga setengah bulan terakhir. Kami melihat sembilan dalam sebulan di semua bulan sebelum itu."

Namun Kepala Biro Penyelidik Federal mengatakan dia tidak "tahu apa yang membuatnya menjadi seperti itu."

"Salah satu kemungkinan adalah kita tidak melihat nya dengan cara kami sebelumnya, (dan) mereka masih akan pergi," katanya, seraya menambahkan bahwa hal itu juga mungkin karena "upaya untuk menahan orang dan menghukum mereka" atau upaya kerjasama dengan Turki dan negara-negara lainnya membuat sebuah perbedaan. (st/AFP)


latestnews

View Full Version