View Full Version
Kamis, 22 Oct 2015

Serangan Udara Rusia pada Rumah Sakit Lapangan di Idlib Suriah Tewaskan 12 Warga Sipil

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Sebuah serangan udara Rusia di barat laut provinsi Idlib Suriah telah menghantam sebuah rumah sakit lapangan dan menewaskan sedikitnya 12 orang, termasuk staf medis, kelompok monitoring mengatakan.

"Serangan itu terjadi [pada tanggal 20 Oktober] di kota Sarmin. Di antara yang tewas adalah seorang fisioterapis, perawat, dan anggota pertahanan sipil," kata Rami Abdel-Rahman, kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di London.

Suriah-American Medical Society (SAMS), yang mengoperasikan fasilitas itu, mengatakan di Facebook bahwa fasilitas Sarmin telah "secara langsung ditargetkan" dan dua staf medis tewas di tengah kerusakan parah.

Dokter sukarelawan SAMS Foundation memberikan perawatan medis di Suriah, Yordania, Turki, dan Libanon.

SAMS mengatakan serangan udara Rusia menargetkan hanya dua rumah sakit di Aleppo selatan pada 19 Oktober, memaksa mereka untuk mengevakuasi pasien dan menutup fasilitas tersebut.

SAMS "mendesak Rusia untuk mengakhiri penargetan fasilitas medis dan warga sipil."

Abdel-Rahman mengatakan pesawat Rusia telah menargetkan Sarmin beberapa kali sejak bulan lalu.
 
Suriah News Agency mengatakan serangan Rusia telah menghancurkan kantor pusat "teroris" di Sarmin, tetapi tidak mau mengakui itu sebagai rumah sakit. (st/rfel)


latestnews

View Full Version