View Full Version
Ahad, 15 Nov 2015

Arab Saudi Gagalkan Penyeludupan 48000 Kaleng Bir yang Disamarkan dengan Stiker Pepsi

AL-BATHA, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Departemen bea cukai Arab Saudi telah menggagalkan rencana penyelundupan licik sekitar 48.000 kaleng bir yang disamarkan sebagai minuman bersoda Pepsi ke negara itu, Khaama Press melaporkan hari Sabtu (14/11/2015).

Berkaleng-keleng bir Heineken ditutup oleh stiker palsu logo Pepsi disita dalam sebuah penggerebegan di perbatasan al-Batha dengan Uni Emirat Arab (UEA).

"Sebuah truk yang membawa apa yang pertama kali tampaknya seperti berkaleng-kaleng normal dari minuman ringan Pepsi dihentikan," kata manajer umum Perbatasan Abdulrahman al-Mahna. "Setelah proses standar pemeriksaan produk, menjadi jelas bahwa bir beralkohol ditutupi dengan stiker logo Pepsi."

Abdulrahman al-Mahna mengatakan petugas itu "selalu siap dan waspada" untuk upaya penyelundup yang semakin imajinatif untuk membawa selundupan melintasi perbatasan.

Foto dan rekaman diposting online menunjukkan pejabat mengupas logo stiker palsu Pepsi dari kaleng bir Heineken.

Meminum atau memiliki alkohol adalah tindak pidana di Arab Saudi tetapi negara Timur Tengah baru-baru ini mengungkapkan 'manifesto untuk perubahan' dalam menghadapi plot-plot kudeta. (st/kp)


latestnews

View Full Version