View Full Version
Rabu, 16 Nov 2016

Pakistan Perintahkan 108 Guru Terkait Organisasi Teroris Fetullah (FETO) untuk Pergi

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Lebih dari 100 guru dari sekolah-sekolah di Pakistan yang dikatakan terkait dengan Organisasi Teroris Fetullah (Feto) telah diberitahu untuk meninggalkan negara itu, menurut dokumen yang dilihat oleh Anadolu Agency, Selasa (15/11/2016).

Dalam pemberitahuan dari Departemen Dalam Negeri untuk Fesih Celik, CEO Yayasan Pendidikan Pakistan-Turki, para guru tersebut diberitahu visa mereka tidak akan diperpanjang dan mereka diperintahkan untuk pergi 20 November

Seorang pejabat kementerian, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan berbicara kepada media, menegaskan catatan itu diterapkan untuk 108 guru.

Turki telah meminta Pakistan menutup puluhan sekolah, perguruan tinggi dan bisnis yang dikatakan merupakan bagian dari jaringan Feto. Kelompok ini dituduh mendalangi upaya kudeta gagal 15 Juli di Turki dan pemberitahuan tersebut datang menjelang kunjungan dua hari Presiden Recep Tayyip Erdogan ke Pakistan pada hari Rabu.

"Kementerian telah mengeluarkan izin keluar, tanpa dakwaan melebihi izin tinggal, demi orang-orang asing ini," pemberitahuan itu, tertanggal 14 November, mengatakan.

Yayasan Pak-Turk dikatakan mengoperasikan 28 sekolah di seluruh Pakistan. (st/aa)


latestnews

View Full Version