View Full Version
Ahad, 20 Nov 2016

Militer Pakistan Tembak Jatuh Pesawat Mata-matak Tak Berawak India di Kashmir

KAHSMIR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Militer Pakistan telah menembak jatuh sebuah pesawat "mata-mata tak berawak" India di wilayah Kashmir yang disengketakan setelah empat anak Pakistan tewas oleh tembakan mortir India.

Drone India telah menyeberangi 60 meter di atas Garis Kontrol (LoC) ke Pakistan ketika ditembak jatuh dan ditangkap oleh pasukan Pakistan, juru bicara militer Pakistan Letnan Jenderal Asim Bajwa, mengatakan hari Sabtu (19/11/2016).

"India Quad Copter telah ditembak jatuh oleh pasukan Pakistan di 1645, jatuh di wilayah Pakistan & diambil alih oleh pasukan Pakistan," katanya dalam pesan yang diposting di Twitter.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat tembakan mortir pasukan India di sebuah desa di sepanjang LoC naik menjadi 4 setelah anak lain meninggal karena luka, kata para pejabat.

"Korban dari penembakan hari ini oleh pasukan India telah mencapai empat," Raja Arif Mahmood, seorang pejabat pemerintah lokal di Pakistan-Kashmir, mengatakan kepada media. Insiden ini dikonfirmasi oleh polisi setempat.

Sebelumnya pada hari itu, militer Pakistan mengatakan pasukannya telah menembakkan tembakan balasan ke India.

Baku tembak terbaru hanya sehari setelah Angkatan Laut Pakistan mengklaim telah mendeteksi dan menghentikan kapal selam India memasuki perairan teritorial di Laut Arab.

Sengketa wilayah dekade panjang antara kedua negara nuklir itu telah intensif dalam beberapa bulan terakhir.

Pembicaraan perdamaian antara kedua tetangga runtuh pada 2008 setelah serangan teroris di Mumbai. (st/ptv)


latestnews

View Full Version