View Full Version
Selasa, 22 Nov 2016

Tentara Turki dan Faksi Oposisi Suriah Serang Posisi Pasukan SDF di Kota Manbij

ALEPPO,  SURIAH (voa-islam.com) - Bentrokan pecah pada hari Senin (21/11/2016) antara Tentara Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi dan pasukan militer Turki di dekat perbatasan, sumber militer melaporkan.

Pasukan militer Turki dan pejuang oposisi Suriah yang menjadi sekutunya dalam ruang operasi Efrat Shield melancarkan serangan terhadap posisi-posisi SDF di barat dari kota Manbij di Aleppo utara, menggunakan artileri berat dan mortir. Setidaknya lima pejuang SDF tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam serangan itu.

Sebagai tanggapan, Pasukan Demokratik Suriah menembakkan beberapa mortir di sebuah kamp militer Turki di dekat perbatasan Suriah-Turki.

"Penembakan itu menyebabkan kehancuran dua kendaraan militer Turki," klaim seorang pejabat SDF kepad ARA News.

Tidak jelas apakah penembakan SDF menyebabkan adanya korban di antara pasukan Turki.

Juga, bentrokan meletus antara Dewan Militer Manbij yang dipimpin SDF dan pejuang oposisi yang didukung Turki yang di pedesaan barat kota Manbij. Bentrokan berpusat di desa Ilan, Qart weran dan Nassir, di mana  senjata ringan dan menengah telah digunakan. Bentrokan sporadis berlanjut sampai Selasa(22/11/2016) pagi, sedangkan korban tewas masih belum diketahui.

Ini terjadi hanya satu hari setelah pasukan militer Turki melancarkan serangan udara dan artileri di markas Tentara Demokratik Suriah di barat dari Manbij, melukai beberapa pejuang. (an/ARA)


latestnews

View Full Version