View Full Version
Rabu, 23 Nov 2016

40 Tentara Pro-Assad Tewas dalam Serangan Balik Jaisyul Islam di Timur Ghouta

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang Jaisyul Islam memukul mundur serangan ganas di Ghouta timur yang dilakukan oleh pasukan teroris Assad dan milisi Syi'ah sektarian sekutunya, menewaskan 40 teroris Assad dan menghancurkan dua tank, Orient News melaporkan Selasa (22/11/2016) mengutip kantor media Jaysh al-Islam.

Kantor media tersebut mengatakan pasukan Assad menyerang dari empat bidang: Meid'ani, al-Baharyya, al-Reihan, dan jalan raya Damaskus-Homs. Serangan dimulai saat fajar dengan tembakan artileri berat di front jalan raya Damaskus-Hom disusul oleh dua tank maju pada front al-Baharyya.

Jaysh al-Islam meluncurkan kontra ofensif membunuh 15 teroris Assad di front al-Baharyya, 20 di front al-Meid'ani, dan 6 dekat jalan raya Damaskus-Homs. Salah satu pejuang dari Jaisyul -Islam gugur dan lainnya luka-luka selama pertempuran.

Daerah pemukiman di Ghouta timur juga dibom oleh pesawat-pesawat tempur rezim Assad.

Aktivis mendokumentasikan 11 serangan udara, 5 rudal FIL, 30 peluru artileri dan sejumlah mortir yang ditembakkan dari pegunungan sekitarnya Douma.

Pasukan teroris Assad, yang didukung oleh milisi Syi'ah sektarian, telah mencoba berkali-kali untuk merebut kontrol Ghouta timur dari pejuang oposisi.

Serangan adalah bagian dari operasi besar yang sedang berlangsung yang diluncurkan 159 hari yang lalu oleh teroris Assad dan milisi sektarian sekutu untuk merebut kendali Ghouta timur dari pejuang oposisi. (st/Orient)


latestnews

View Full Version