View Full Version
Senin, 05 Dec 2016

Pasukan Afghanistan Tewaskan Pemimpin Senior IS 'Wilayat Khurasan' dalam Bentrokan di Jawzan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang pemimpin menonjol di kelompok afiliasi Islamic State (IS) "Wilayat Khurasan" gugur dalam bentrokan dengan pasukan keamanan di provinsi Jawzjan utara Afghanistan.

Menurut pejabat setempat, pemimpin senior IS, yang diidentifikasi sebagai Mohammad Nasir, gugur setelah meluncurkan serangan terhadap pos pemeriksaan pasukan keamanan di distrik Darzab.

Kepala administrasi distrik Rahmatullah Hashar mengkonfirmasi laporan itu dan mengatakan sedikitnya dua anggota kelompok "Wilayat Khurasan" juga terluka dalam bentrokan.

Dia mengatakan pasukan tambahan juga telah dikirim ke daerah itu untuk memukul mundur serangan oleh loyalis IS.

Kelompok Wilayat Khurasan belum berkomentar mengenai laporan itu sejauh ini.

Laporan tersebut datang ketika Wakil Presiden Pertama Jenderal Abdul Rashid Dostum mengatakan awal bulan Oktober tahun ini bahwa Islamic State pusat yang ada di Irak dan Suriah berencana untuk menyebarkan sedikitnya 7.000 pejuang di bagian utara negara itu. J

enderal Dostum membuat pernyataan setibanya di provinsi Faryab utara untuk mengawasi operasi kontra-jihadis menyusul jatuhnya distrik Ghormach pekan lalu.

Dia mengatakan kelompok IS berusaha untuk menyebarkan pejuang asing di negara itu terutama mereka yang berasal dari Suriah, Irak, Libannon, Tajikistan, Uzbekistan, dan Chechnya. (Sr/kp)


latestnews

View Full Version