View Full Version
Sabtu, 24 Aug 2019

Turki Luncurkan Operasi Militer 'Claw 3' di Irak Utara

ANKARA (voa-islam.com) - Pasukan keamanan Turki meluncurkan Operasi Claw 3 di Irak utara, menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan Nasional Turki pada hari Sabtu hari ini.

Operasi itu diluncurkan untuk memfasilitasi keamanan perbatasan, menghancurkan teroris bersama dengan gua-gua dan tempat berlindung mereka di daerah-daerah di sekitar gubernuran Duhok.

Operasi Claw 3 berlanjut sesuai rencana dengan dukungan pesawat-pesawat angkatan udara, elemen-elemen penerbangan angkatan darat, howitzer dan UAV bersenjata, tambah pernyataan itu.

Sebelumnya pada 27 Mei, Turki meluncurkan Operasi Claw melawan organisasi teroris PKK di Irak utara. Serangan yang sedang berlangsung telah menewaskan puluhan teroris sejauh ini.

Teroris PKK sering menggunakan Irak utara sebagai pangkalan untuk merencanakan serangan teroris lintas-perbatasan ke Turki.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK, yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa, bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version