View Full Version
Rabu, 04 Dec 2019

UEA Tangkap Seorang Pengusaha Suriah Atas Permintaan dari Rezim Teroris Assad

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Pihak berwenang Uni Emirat Arab (UEA) telah menahan seorang pengusaha Suriah yang tinggal di UEA atas permintaan rezim teroris Assad, situs berita Arab Arabi 21 dan Al-Quds Al-Arabi melaporkan pada hari Selasa (3/12/2019).

Muhannad Al-Masri, ketua dewan direksi kelompok Damasco, dituduh oleh rezim "membiayai terorisme" dan "mencuci uang untuk teroris" oleh rezim Arab dan Cabang Polisi Kriminal Internasional Kementerian Dalam Negeri, yang secara informal dikenal sebagai "Interpol Damaskus".

"Damaskus Interpol" mengirim polisi UEA dua permintaan untuk menahan Al-Masri, yang lahir pada 1984 dan seorang lelaki tak bernama yang lahir pada 1969 dan otoritas UEA menangkap Al-Masri beberapa hari kemudian.

Rezim Suriah mengatakan bahwa Al-Masri memberikan pembiayaan kepada kelompok garis keras Hay'at Tahrir al-Sham, yang mengendalikan sebagian besar wilayah di Idlib Suriah yang dikuasai oposisi.

Al-Masri sebelumnya menyatakan dukungan untuk rencana Turki untuk "zona aman" di timur laut Suriah, di mana Turki mengatakan jutaan pengungsi Suriah dapat menetap di situ.

Dia mengatakan bahwa proyek-proyek ekonomi dapat dilakukan di zona aman yang akan memberdayakan warga Suriah. Turki berencana untuk mendirikan "zona aman" di tanah yang direbutnya dari milisi Komunis Kurdi YPG Suriah bulan lalu, di sisi Suriah dari perbatasan Suriah-Turki.

Oposisi Suriah Shaam News Network mengatakan bahwa pengusaha pro-rezim Suriah Samer al-Foz, yang dituduh mengambil untung dari penderitaan warga Suriah selama perang dan berada di bawah sanksi AS, meminta rezim Suriah untuk mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Al-Masri .

Terlepas dari tuduhan rezim terhadap Al-Masri, ia belum mengambil posisi yang jelas mengenai konflik Suriah dan telah berinvestasi dalam proyek pekerjaan umum baik daerah yang dikuasai rezim dan oposisi.

Baru-baru ini Masri mengatakan bahwa Damasco telah mulai memberikan dukungan kepada pusat-pusat pelatihan kejuruan di kamp-kamp pengungsi dan daerah-daerah dekat perbatasan Turki-Suriah.

UEA membuka kembali kedutaan besarnya di Suriah pada Desember 2018 setelah menutupnya pada 2011 setelah penindasan rezim brutal terhadap protes pro-demokrasi.

Sejak itu, negara itu telah menjalin hubungan lebih dekat dengan rezim teroris Assad, mengirim delegasi komersial besar ke Damaskus International Trade Fair pada Agustus 2019, meskipun ada peringatan AS.

Pada hari Senin, Kuasa Usaha UAE di Damaskus, Abdul Hakim Naimi, memuji “kepemimpinan bijak” Presiden Suriah Bashar al-Assad ketika pesawat tempur rezim membunuh dan melukai sejumlah warga sipil dalam serangan udara tanpa pandang bulu di provinsi Idlib. (TNA)


latestnews

View Full Version