View Full Version
Ahad, 26 Jan 2020

Tentara Pemerintah Tewaskan 2 Pemimpin Militer Syi'ah Houtsi dalam Pertempuran Dekat Sana'a

AL-MUKALLA, YAMAN (voa-islam.com) - Pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran telah mengumumkan kematian dua pemimpin militer mereka yang tewas dalam pertempuran sengit dengan pasukan pemerintah di dekat kota Sana'a yang dikuasai pemberontak.

Brigadr Jendedal Osam Abdul Hadi dan Yahyia Ahmad Al-Saraji tewas dalam bentrokan setelah pasukan pemerintah melancarkan serangan untuk memotong jalur pasokan pemberontak Syi'ah Houtsi di luar Sana'a dan di Hodeida, Jawf, dan Serwah.

Rumah sakit di Sana'a, Hajja dan Dhamar sedang bekerja keras untuk menangani meningkatnya jumlah orang yang terluka setelah pertempuran sengit.

Pada hari Sabtu (25/1/2020), pertempuran pecah di distrik Nehim yang bergunung-gunung ketika pasukan pemerintah maju ke wilayah yang dikuasai Syi'ah Houtsi.
Menteri Pertahanan Yaman, Letnan Jenderal Mohammed Ali Al-Maqdashi, mengatakan sebelumnya bahwa pasukan militer telah ditarik dari lokasi di Nehim untuk berkumpul kembali sebelum melanjutkan upaya mereka untuk mengusir pemberontak Syi'ah Houtsi dari Sanaa.

Pertempuran semakin intensif awal pekan lalu setelah serangan rudal dan pesawat tak berawak pemberontak kaki tangan Iran itu menewaskan lebih dari 110 tentara dan warga sipil di Marib. Pesawat koalisi yang dipimpin Saudi juga menargetkan kompi dan bala bantuan pemberontak Syi'ah Houtsi yang melakukan perjalanan dari Sana'a ke Nehim. (AA)


latestnews

View Full Version