View Full Version
Sabtu, 28 Mar 2020

Ulama Syi'ah Irak Muqtada Al-Sadr Salahkan Pernikahan Sejenis Sebagai Penyebab Pandemi Corona

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Ulama sekaligus pemimpin politik Syi'ah Irak Muqtada al-Sadr menyalahkan legalisasi pernikahan sesama jenis menjadi penyebab pandemi virus Corona.

"Salah satu hal paling mengerikan yang menyebabkan epidemi ini adalah legalisasi pernikahan sesama jenis," kata al-Sadr dalam sebuah posting di akun Twitter-nya pada hari Sabtu (28/3/2020).

"Oleh karena itu, saya meminta semua pemerintah untuk segera mencabut undang-undang ini dan tanpa ragu," tambahnya.

Para pengikut al-Sadr dikritik setelah ratusan dari mereka berkumpul di dalam sebuah masjid dan meneriakkan "virus Corona telah menakuti Anda," meskipun ada langkah pemerintah yang diberlakukan untuk menghentikan penyebaran wabah tersebut.

Irak memberlakukan karantina nasional pekan lalu yang berakhir hari ini sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi virus Corona.

Pada hari Sabtu, 42 orang di Irak telah tewas karena virus Corona, dan ada 506 kasus yang dikonfirmasi, menurut kementerian kesehatan Irak.

Saat ini adamtiga puluh negara di seluruh dunia, sebagian besar di Eropa, telah mengizinkan pernikahan sesama jenis, menurut penelitian dari Pew Research Center. (Aby)


latestnews

View Full Version