View Full Version
Kamis, 28 May 2020

Masjid di Turki Akan Dibuka Kembali, Pembatasan COVID-19 Untuk Orang Tua dan Remaja Tetap Berlaku

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Otoritas Turki telah membersihkan 11 masjid sebelum pembukaan kembali pada hari Jum'at besok, harian berbahasa Inggris Hurriyet Daily News melaporkan.

Orang-orang hanya akan diizinkan untuk melakukan shalat Dzuhur, Ashar dan Jum'at untuk saat ini, tetapi individu dapat shalat di waktu lain.

Kementerian Dalam Negeri juga telah mengirim surat edaran ke 81 provinsi mengenai pembukaan kembali masjid, yang telah ditutup sejak 19 Maret.

Sementara itu, menteri kesehatan Fahrettin Koca mengatakan pembatasan bagi orang berusia di atas 65 dan di bawah 20 tahun akan membutuhkan waktu "sedikit lebih".

“Teman-teman mudaku, jam malam dicabut malam ini. Sayangnya, ini belum termasuk Anda yang berusia 15-20 tahun, dewasa di atas 65 atau anak-anak di bawah 14 untuk saat ini. Saya meminta Anda untuk bersabar, untuk memberi kami waktu lagi, ”katanya di Twitter, 26 Mei.

Kereta Intercity kembali beroperasi pada hari Kamis (28/5/2020), beroperasi dengan setengah kapasitas dan tanpa kenaikan harga.

"Penumpang yang menunjukkan gejala COVID-19 selama perjalanan akan dibawa ke ruang isolasi di kereta dan diserahkan kepada petugas kesehatan di stasiun pertama yang sesuai," kata menteri transportasi Adil Karaismailoglu.

Tetapi larangan perjalanan antar kota, yang berlaku sejak 3 April, akan tetap untuk saat ini dan mungkin dicabut pada 3 Juni. (AA)


latestnews

View Full Version