View Full Version
Kamis, 02 Jul 2020

Israel Lakukan Pemisahan Rasial Pasien COVID-19 di Hotel Karantina

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Israel ditemukan melakukan pemisahan rasial di hotel-hotel karantina, bertepatan dengan lonjakan kasus baru virus Corona. Pihak berwenang memisahkan orang Yahudi yang dikarantina dari orang Arab dan pekerja asing dari Eritrea.

Sementara orang Arab dan orang asing dikirim ke Jerusalem Gold Hotel, orang-orang Yahudi dikirim ke hotel lain.

Otoritas yang kompeten di Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertahanan mendedikasikan kamar hotel untuk individu yang harus dikarantina. Pada awalnya, mereka diperiksa tanpa diskriminasi. Namun, dalam beberapa minggu terakhir, pihak berwenang memisahkan orang Yahudi dari yang lain.

Juga, Israel telah mencapai rekor baru untuk jumlah infeksi harian, Kementerian Kesehatan mengatakan Rabu (1//2020), dengan 773 kasus virus corona baru dilaporkan pada hari Selasa. Kementerian menghubungkan lonjakan ini dengan peningkatan jumlah tes yang dilakukan mencapai 20.018 tes dalam 24 jam.

Secara keseluruhan, Israel memiliki 25.547 kasus terkonfirmasi COVID-19, dengan 7.838 pasien aktif. Korban tewas mencapai 320, dengan 24 pasien menggunakan ventilator.

Direktur Jenderal Departemen Kesehatan Israel Profesor Hezi Levy memperingatkan tentang pengabaian instruksi Kementerian secara luas, terutama di pesta pernikahan dan di antara penggemar sepak bola. Levy menambahkan bahwa rekomendasi harus dihormati untuk menghindari karantina kembali di Israel.

Levy mendorong warga untuk bersabar selama beberapa bulan sampai vaksin tersedia. (AA)


latestnews

View Full Version