View Full Version
Ahad, 05 Jul 2020

Satu Orang Tewas dalam Serangan Bom Mobil Teroris YPG/PKK di Afrin Suriah Utara

AFRIN, SURIAH (voa-islam.com) - Satu tewas dan seorang lainnya terluka pada hari Ahad (5/7/2020) ketika sebuah kendaraan bermuatan bom meledak di Afrin, Suriah utara, menurut sumber-sumber keamanan, Anadolu melaporkan.

Korban tersebut disebabkan oleh serangan bom teroris di pusat distrik Afrin, yang dibebaskan dari teroris YPG/PKK oleh Operasi Cabang Zaitun Turki pada tahun 2018, kata sumber-sumber dengan syarat anonim karena pembatasan berbicara kepada media.

Sumber-sumber keamanan menyatakan bahwa YPG / PKK melakukan serangan bom di wilayah yang dibersihkan dari teroris tersebut.

Pada hari Jum'at, seorang petugas polisi tewas dan dua warga sipil terluka dalam pemboman pinggir jalan oleh para teroris YPG/PKK di Afrin.

Pada Januari 2018, Turki melancarkan serangan militer besar - Operasi Cabang Zaitun - dengan tujuan untuk membersihkan Afrin dari unsur teroris YPG / PKK.

Afrin dibebaskan pada 18 Maret 2018.

Kelompok teroris YPG/PKK, yang masih menduduki kota-kota Tel Rifaat dan Manbij di Suriah, sering menargetkan al-Bab, Azaz, Jarabulus, dan Afrin.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE - telah bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah, tepat di seberang perbatasan selatan Turki. (MeMo)


latestnews

View Full Version