View Full Version
Senin, 27 Jul 2020

Tentara Yaman dan Pemberontak Syi'ah Houtsi Lakukan Pertukaran Tahanan di Al-Bayda

AL-BAYDA, YAMAN (voa-islam.com) -  Tentara Yaman dan pemberontak Syi'ah Houtsi telah membuat kesepakatan untuk melekukan pertukaran tahanan di Kegubernuran Al-Bayda, sumber-sumber suku mengatakan kepada kantor berita Sputnik.

Menurut sumber itu, militer Yaman membebaskan putra gubernur Al-Bayda yang pro-Syi'ah Houtsi, Faris Ali Muhammad Al-Mansouri dan kerabatnya Osama Nasser Al-Mansouri. Keduanya ditangkap sekitar empat bulan lalu setelah penyergapan di timur Al-Bayda.

Sebagai imbalannya, pemberontak Syi'ah Houtsi membebaskan seorang pemimpin suku dan seorang perwira polisi militer pro-pemerintah, Muhammad Abdul Qadir Al-Abdali. Dia ditangkap Februari lalu dengan tuduhan bekerja sama dengan koalisi Arab.

Kamis lalu, ketua komite 'tahanan' Syi'ah Houtsi, Abdul Qadir Al-Murtada, mengklaim bahwa kelompok itu akan membebaskan sepuluh tawanan sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan dengan pemerintah Yaman melalui mediator lokal di wilayah Shabwa dan Ma'rib negara.

Al-Murtada menambahkan bahwa kesepakatan itu juga mencakup pertukaran jenazah empat orang yang tewas dari tentara Yaman dengan mayat seorang kapten di jajaran pasukan pemberontak Syi'ah Houtsi, Naim Nasser Saleh Al-Joufi.


latestnews

View Full Version