View Full Version
Selasa, 29 Sep 2020

Amir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah Wafat di Usia 91 Tahun

KUWAIT (voa-islam.com) - Amir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah telah meninggal pada usia 91 tahun, istana kerajaan Kuwait Amiri Diwan mengumumkan.

“Dengan kesedihan dan kesedihan yang luar biasa, kami berduka… atas kematian Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah, emir Negara Kuwait,” kata Sheikh Ali Jarrah Al Sabah, menteri yang bertanggung jawab atas urusan kerajaan, dalam siaran televisi.

Al-Sabah telah terbang ke Amerika Serikat pada bulan Juli untuk menerima perawatan medis setelah menjalani operasi.

Amir Kuwait itu telah memberi wewenang kepada putra mahkotanya untuk sementara mengambil alih beberapa tanggung jawab sampai dia pulih.

Al Sabah menjadi emir pada Januari 2006 setelah pendahulunya meninggal, Sheikh Jaber Al Sabah. Sebelum pengangkatannya, dia menjabat sebagai menteri luar negeri negara Teluk antara 1963 dan 2003 dan kemudian menjadi perdana menteri.

Dia dikenal mendukung inisiatif perdamaian di Timur Tengah, mengadakan pembicaraan untuk mengakhiri perang yang sedang berlangsung di Yaman, dan blokade di Qatar.

Juga di bawah pemerintahannya bahwa negara tersebut telah mempertahankan dukungannya untuk perjuangan Palestina dan menolak untuk menormalkan hubungan dengan negara pendudukan Israel.

Oktober lalu, Sheikh Sabah mengalami kemunduran kesehatan saat berada di Kuwait dan dirawat di rumah sakit di AS selama perjalanannya untuk pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump. (MeMo)


latestnews

View Full Version