View Full Version
Rabu, 28 Oct 2020

Netanyahu Doakan Sembuh Bloger Saudi Pro-Israel yang Terinfeksi Virus Corona

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Seorang blogger Saudi pro-Israel dan ayahnya telah terinfeksi Covid-19, mendorong pesan dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang mengatakan bahwa dia akan berdoa untuknya.

Mohammed Al-Saud menjadi terkenal di media sosial tahun lalu ketika rekaman dirinya diusir dan dilempari dari kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem oleh jamaah Palestina menjadi viral. Dia mengumumkan di Twitter hari Selasa (27/10/2020) bahwa dia dan ayahnya terkena virus Corona.

"Hari-hari yang sulit," tulis Al-Saud dalam bahasa Inggris dan Ibrani. “Ayah saya dalam kondisi kritis akibat kanker dan Corona bersama-sama, saya sekarang terinfeksi Corona dan di rumah, menyedihkan.”

Blogger itu kontroversial dengan banyak orang Arab dan Muslim karena secara teratur mengungkapkan pandangannya yang mendukung Israel melawan perjuangan Palestina. Dia juga memposting video dirinya bernyanyi dalam bahasa Ibrani, dan telah bertemu Netanyahu dan politisi Israel lainnya.

Netanyahu memberikan penghormatan untuk hubungan itu dengan menanggapi tweet Al-Saud: "Kepada teman Saudi saya Mohammed Saud, saya menyesal mendengar bahwa ayah Anda dan Anda sakit dengan virus Corona. Semoga Tuhan memberi Anda berdua pemulihan yang lengkap dan cepat. "

Pandangan sang blogger dan kebebasan yang diberikan kepadanya untuk menyebarkannya telah membuat banyak orang melihatnya sebagai simbol peningkatan normalisasi antara Riyadh dan Tel Aviv. Ini adalah masalah yang telah diperdebatkan secara luas setelah kesepakatan normalisasi ditandatangani oleh Uni Emirat Arab, Bahrain dan, terakhir, Sudan. (MeMo)


latestnews

View Full Version