View Full Version
Senin, 18 Jan 2021

Turki Berencana Buka Kembali Sekolah Mulai 15 Februari

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki berencana membuka kembali sekolah mulai 15 Februari, kata menteri pendidikan negara itu pada hari Ahad (17/1/2021).

"Kami telah membuat keputusan kebijakan untuk membuka kembali sekolah pada 15 Februari," kata Ziya Selcuk dalam wawancara dengan CNN Turk pada Ahad malam.

Keputusan tentang kemungkinan skenario pembukaan kembali sekolah akan diputuskan dan dibagikan dengan publik 10 hari sebelum tanggal pembukaan kembali yang dijadwalkan, Selcuk menambahkan.

Menunjukkan bahwa keputusan akan diambil sejalan dengan instruksi dari Dewan Penasihat Ilmiah vrus Corona, dia mengatakan belum mungkin membuka kembali semua kelas sekaligus tidak hanya di Turki tetapi juga di banyak negara di seluruh dunia karena pandemi.

Dia menyarankan anak-anak untuk menjauh dari platform online dan fokus pada aktivitas fisik.

Buklet tentang kegiatan yang bisa dilakukan selama masa liburan telah disiapkan, katanya, seraya menambahkan bahwa sebagian besar akan tersedia secara online dan beberapa dalam bentuk cetak menjelang akhir minggu depan.

Setelah membuka kembali sebagian sekolah pada akhir September, Turki melanjutkan sistem pendidikan pembelajaran jarak jauh pada 20 November hingga 4 Januari 2021.

Pembelajaran jarak jauh terus berlanjut melalui saluran Jaringan Informasi Pendidikan (EBA) lembaga penyiaran nasional TRT dan kursus langsung, sementara semua guru dapat melaksanakan pelajaran langsung melalui EBA. (AA)


latestnews

View Full Version