View Full Version
Selasa, 26 Jan 2021

Joe Biden Tunjuk Arang Palestina-Amerika Sebagai Direktur Intelijen Senior

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Presiden AS Joe Biden telah menunjuk orang Amerika keturunan Palestina Maher Bitar sebagai direktur senior untuk program intelijen di Dewan Keamanan Nasional (NSC), surat kabar Politico melaporkan.

Bitar menjabat sebagai penasihat umum untuk Demokrat di Komite Intelijen DPR dan memainkan peran besar dalam pemakzulan pertama mantan Presiden Donald Trump.

"Saya sangat senang melihatnya di jabatan barunya, meskipun kami pasti akan merindukannya di komite," kata Ketua Intelijen DPR Adam Schiff kepada Politico. "Saya tidak bisa memikirkan orang yang lebih cocok untuk peran itu selain Maher."

Lulusan hukum Universitas Georgetown itu juga bekerja sebagai direktur urusan Pendudukan Israel-Palestina di Dewan Keamanan Nasional di bawah mantan Presiden Barack Obama.

Bitar juga menerima gelar Master of Science in Forced Migration dari Oxford University's Refugee Studies Center dengan beasiswa Marshall dan telah bekerja dengan United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) di Yerusalem.

Robert Malley, yang diperkirakan akan ditunjuk sebagai utusan khusus Presiden Biden untuk Iran, men-tweet: "Tidak dapat memikirkan pilihan yang lebih baik daripada Maher. Pegawai negeri yang paling profesional, berprinsip, dan berdedikasi yang mendapat kehormatan untuk bekerja sama dengan saya, seorang kolega yang luar biasa, dan seorang teman baik. "

Pada bulan Agustus, Biden merilis "Rencana untuk Kemitraan" yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Arab-Amerika di mana dia menyebut kelompok itu sebagai "penting untuk struktur bangsa kita".

Dalam pernyataan itu Biden berjanji untuk memasukkan Arab-Amerika dalam pemerintahannya dan bekerja untuk melawan "fanatisme anti-Arab".

Awal bulan ini, dia menunjuk seorang wanita Yordania-Amerika, Dana Shubat, sebagai penasihat urusan hukum seniornya. Dia bergabung dengan Reema Dodin, asisten lama Capitol Hill Palestina-Amerika, yang ditunjuk sebagai wakil direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih pada akhir November. (MeMo)


latestnews

View Full Version