View Full Version
Rabu, 27 Jan 2021

Jubir Kesehatan UEA: Orang Perlu Divaksin COVID-19 Setiap Tahun

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Orang mungkin perlu mendapatkan vaksin COVID-19 setiap tahun, juru bicara Sektor Kesehatan UEA mengatakan pada hari Senin (25/1/2021).

Dr. Farida al-Hosani, juru bicara resmi Sektor Kesehatan UEA, mengatakan bahwa varian baru virus Corona telah muncul baru-baru ini, menambahkan bahwa "semakin banyak mutan virus, semakin besar kemungkinan kebutuhan untuk memvaksinasi setiap tahun," menurut Kantor Berita Emirates (WAM).

Al-Hosani mengatakan bahwa beberapa vaksin diberikan kepada orang-orang berusia 16 tahun, menambahkan bahwa studi klinis sedang dilakukan untuk vaksin yang dapat diberikan kepada anak-anak.

WAM mengutip juru bicara sektor kesehatan yang mengatakan bahwa "antara 40-50 persen orang yang terinfeksi COVID-19 tidak merasakan gejala apa pun."

“Berdasarkan ini, kami meningkatkan fokus pada orang tua. Semakin dini virus terdeteksi pada orang tua dan orang dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya, semakin besar kemungkinan virus dapat diatasi, ”kata al-Hosani.

UEA pada hari Selasa melaporkan 3.601 infeksi virus korona baru karena jumlah kasus di negara itu terus melonjak, sehingga jumlah total kasus menjadi 285.147.

Jumlah kasus virus korona yang dikonfirmasi di seluruh dunia pada hari Selasa melampaui 100 juta sejak awal pandemi COVID-19, menurut penghitungan John Hopkins.

Jumlah kasus mencapai 100.164.399, sedangkan jumlah kematian mencapai 2.153.477 dan jumlah pasien yang pulih mencapai 55.295.674, menurut angka yang diterbitkan oleh pelacak Universitas. (Aby)


latestnews

View Full Version