View Full Version
Ahad, 25 Jul 2021

Milisi Syi'ah Pro-Iran Di Suriah Rekrut Pemuda Lokal Untuk Beli Properti Di Deir Al-Zor

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Milisi Syi'ah pro-Iran dan yang didukung Iran di Suriah telah merekrut para pemuda di negara itu untuk membeli tanah, rumah, dan toko di beberapa kota di Deir Al-Zor, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh situs berita al-Ain.

Langkah itu adalah bagian dari rencana Iran untuk menerapkan "perubahan demografis" di Suriah sehingga mereka dapat memainkan peran yang jauh lebih besar di negara itu dan membuka koridor ke Irak, kata laporan itu.

Dengan mengendalikan sebagian besar bagian timur Suriah, Teheran berharap dapat membentuk koridor strategis di mana ia dapat dengan mudah mengangkut rudal dan senjata dari Suriah ke Irak dan sebaliknya, menurut laporan itu.

Ini juga akan memberi proksi Iran, Syi'ah Hizbulata, jalur strategis ke milisi Syi'ah pro-Iran di negara itu, tambah laporan itu.

Puluhan kelompok Syi'ah bersenjata yang memiliki hubungan dengan Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) juga telah dapat memasuki Suriah timur setelah kelompok-kelompok Syi'ah yang didukung Iran mulai mengambil alih.

Teheran merekrut orang-orang dari al-Mayadin, Abu Kamal, dan kota-kota lain untuk berinvestasi di real estat, tanah, dan toko atas nama mereka.

Milisi Syi'ah yang didukung Iran berhasil membeli 78 properti berbeda sejak awal Juli, menurut al-Ain.

Pada 11 Juli, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengkonfirmasi bahwa lusinan pedagang dari Deir al-Zor telah pergi ke berbagai kota di Suriah untuk membeli sejumlah besar tanah dan toko.

Di distrik al-Midan, dan beberapa daerah lain di mana penduduk setempat harus mengungsi karena konflik, orang-orang yang didukung Iran berhasil mendapatkan lusinan rumah dan sebidang tanah. (Aby)


latestnews

View Full Version