View Full Version
Senin, 18 Oct 2021

PBB: Kampanye Anti-Polio Akan Dimulai Di Afghanistan Dengan Dukungan Penuh Taliban

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Afghanistan akan memulai kampanye imunisasi polio pertama di seluruh negeri dalam beberapa tahun bulan depan untuk melindungi jutaan anak yang tidak divaksinasi.

Badan-badan kesehatan dan anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan pada hari Senin (17/10/2021) bahwa kampanye untuk memvaksinasi penyakit yang melumpuhkan dan berpotensi fatal itu akan dimulai pada 8 November, dengan dukungan penuh dari kepemimpinan Taliban.

"WHO dan UNICEF menyambut baik keputusan pemimpin Taliban yang mendukung dimulainya kembali vaksinasi polio dari rumah ke rumah di seluruh Afghanistan," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Sejak Taliban kembali berkuasa dua bulan lalu, PBB telah berbicara dengan para pemimpin kelompok itu untuk mengatasi tantangan kesehatan yang menjulang di negara itu, kata pernyataan itu.

Pekerja wanita

"Kepemimpinan Taliban telah menyatakan komitmen mereka untuk memasukkan pekerja garis depan perempuan," katanya.

Penguasa baru Afghanistan juga telah berkomitmen untuk "memberikan keamanan dan menjamin keselamatan semua petugas kesehatan di seluruh negeri, yang merupakan prasyarat penting untuk pelaksanaan kampanye vaksinasi polio," kata badan tersebut.

Karena sebagian besar penentangan Taliban terhadap kampanye vaksinasi dari pintu ke pintu, yang mereka curigai digunakan untuk memata-matai kegiatan mereka, tidak ada kampanye dengan jangkauan seluruh negeri yang dilakukan selama lebih dari tiga tahun.

Badan-badan PBB mengatakan kampanye bulan depan akan bertujuan untuk menjangkau 9,9 juta anak balita - lebih dari sepertiga dari mereka di daerah yang telah lama tidak dapat diakses oleh pemberi vaksin. (TRT)


latestnews

View Full Version